Belanja = Olahraga

Apakah berbelanja di mal termasuk dengan berolahraga? Sebuah riset yang dilakukan oleh produsen es krim, Skinny Cow, mengiyakan pertanyaan tersebut. Wanita yang sering berbelanja bisa jadi membakar sekitar 48.000 kalori per tahun hanya dengan melakukan aktivitas berbelanja.

Seperti dilaporkan Daily Mail, berjalan di sekitar pertokoan yang besar bisa membantu seorang wanita berukuran tubuh rata-rata untuk membakar sekitar 5 kalori per menit. Jika ditotal, maka kalori yang terbakar bisa mencapai angka sekitar 47.700 kalori per tahun. Angka ini setara dengan jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sebulan.

Penelitian ini didasarkan pada jumlah rata-rata wanita berbelanja sebanyak 132 kali dalam setahun, yang setara dengan 159 jam dan 56 menit dengan jalan cepat. Studi yang melibatkan 3.000 wanita ini juga menunjukkan bahwa sekitar 52 persen responden melaporkan mereka lebih merasa letih seusai berkeliling mal ketimbang setelah berlatih di pusat kebugaran. Bahkan, tujuh dari 10 wanita responden melaporkan bahwa mereka merasa sangat kelelahan seusai berkeliling mal.

Wanita senang berbelanja. Jadi, cara terbaik apa lagi yang bisa membuat mereka mendapatkan bentuk tubuh ideal kalau bukan saat acara-acara sale? Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu selama 2 jam di sebuah mal, maka Anda bisa membakar kalori sekitar 8.000. Namun, jangan lupa untuk berjalan dengan sepatu yang nyaman dan berjalan dengan kecepatan tinggi.

(female.kompas)

Komentar

Pos populer dari blog ini