Tips Menghilangkan Jerawat Punggung

Jerawat ternyata tak cuma bisa muncul di wajah, tetapi juga di punggung. Timbulnya jerawat di punggung disebabkan oleh campuran keringat dan kotoran yang menumpuk pada pori-pori permukaan kulit. Padahal sebagai area tubuh yang sulit dijangkau, Anda tak bisa membersihkannya secara maksimal setiap hari. Akibatnya sering timbul rasa gatal di bagian tubuh ini.

Beberapa salon sebenarnya sudah ada yang menyediakan fasilitas facial untuk punggung. Untuk mencegah agar jumlahnya tak semakin banyak, lakukanlah perawatan pada punggung secara intensif setiap sebulan sekali, persis dengan yang biasa Anda lakukan saat melaksanakan facial wajah.

Sedangkan kalau jerawat tersebut sudah sangat mengganggu, segera kunjungi dokter spesialis kulit. Jangan sekali-kali menggosok punggung dengan sikat tubuh bertangkai panjang. Meskipun sikat tersebut memiliki bulu yang sangat halus, tapi iritasi bisa saja terjadi akibat gesekan antara ujung bulu sikat dengan jerawat di punggung Anda.

Selain facial di salon, lakukan pula perawatan di rumah dengan menggunakan masker mentimun. Berikut cara membuatnya:
* Kocok putih telur hingga kaku.
* Potong mentimun, kurang lebih sebesar 3 cm.
* Masukkan putih telur dan mentimun ke dalam blender.
* Olah kedua bahan tersebut hingga halus.
* Kemudian oleskan adonan tersebut ke seluruh permukaan kulit punggung, dan diamkan selama 15 menit.
* Setelah itu bilas dengan air hangat dan bodywash.

Untuk ritual mandi sehari-hari, tak ada salahnya kalau menggunakan sabun antiseptik. Hal ini untuk mencegah munculnya bakteri pada kulit, yang bisa menimbulkan jerawat.
Selamat Mencoba.....

1 comment:

  1. berdasarkan pengalaman pribadi andakah ini????

    apa anda sudah mencoba???

    ReplyDelete