Sabar, Kekuatan Sejati dari Sebuah Kesuksesan

Sukses bagaimanakah yang anda idam - idamkan? Banyak orang menginginkan kesuksesan dalam kehidupannya. Namun, sudahkah kita mengetahui atas menuliskan konsep kesuksesan bagi diri kita sendiri. Konon setiap jiwa memmiliki standar sukses berbeda-beda. Artinya, dari perbedaan itu, Anda harus merumuskan suatu pilihan yang tepat buat kehidupan anda.

Terserah apa pun konsep kesuksesan menurut pandangan anda. Yang jelas, semua kesuksesan itu membutuhkan karakter diri. Salah satunya melalui melatih kesabaran. Melatih kesabaran memang bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi kita tetap bisa melakukannya, Tidak ada yang tidak mungkin.

Kalau Anda senang membaca kisah orang-orang terkenal di dunia ini maka Anda akan mendapati kesimpulan praktis bahwa kesuksesan seseorang bergantung pada hasratnya untuk berubah. Ada titik celah disini, "Hasrat berubah" itulah yang saya sebut "Hasrat kesabaran". Artinya dia memiliki hasrat atau kemauan yang besar untuk mewujudkan cita-cita luhurnya.

Kemungkinan besar, kegagalan seseorang disebabkan oleh ketidaksabaran dalam menjalani kehidupan. Ia tidak tahan berjuang keras mewujudkan impian-impiannya. Sedikit saja terjatuh, ia tidak mau bangkit bangkit kembali. Karakter seperti itulah yang menjadikan diri kita cepat kalah melawan hawa nafsu. Secara otomatis, ia termasuk dalam jiwa yang jauh dari kesabaran. Bagaimana mungkin kita akan mencapai kesuksesan tanpa adanya hambatan? sungguh hal yang tidak mungkin. Andalah yang lebih mengerti hidup dan masa depan anda. Ada hal yang perlu anda ingat untuk mewujudkan kesuksesan dan kebahagiaan hidup butuh Hasrat berubah karena hasrat inilah yang harus di dongkrak oleh jiwa kesabaran.

Kita semua membutuhkan pendorong untuk terus maju mengejar kesuksesan. Kita butuh kekuatan yang terus menerus memotivasi kita untuk bergerak maju. Kita harus memiliki hasrat berubah yang dipadukan dengan sifat sabar. Kalau hanya mengandakan hasrat berubah tanpa kesabaran, bisa di pastikan bahwa semua hasrat tidak akan menjadi kenyataan. Sebaiknya kita kombinasikan keduanya agar dapat mencapai kesuksesan hidup dengan mulus dan mudah.

Sebagai contoh, Anda berhasrat mengejar karier dikantor anda. Anda pun mulai mendisiplinkan diri anda, mulai memperbaiki hubungan dengan pimpinan, menorehkan prestasi kerja dan seterusnya. Akan tetap, dalam waktu yang lama anda belum menjadi seperti yang and inginkan. Karier anda tetap sedang-sedang aja seperti sedia kala. Anda pun tidak bersabar dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari kantor dn pindah kekantor lain. Belakangan hari, Anda mengetahui bahwa kenaikan jabatan di kantor lama anda sudah direncanakan oleh pimpinan. Hanya membutuhkan waktu yang lebih untuk memberikan anda kesempatan untuk menambah pengalaman sebelum kenaikan jabatan. Namun apa boleh buat, Anda sudah memilih untuk keluar dri kantor itu. Jika anda sedikit bersabar maka karier anda akan segera terwujud.

Memang tidak ada yang menjamin baik tidaknya keputusan yang diambil. Boleh jadi, ditempat kerja yang baru Anda memperoleh semua impian-impian anda. Namun saya yakin apabila anda tidak mau bersabar dalam bekerja, sudah dapat dipastikan di mana pun anda bekerja karier anda tidak akan seperti yang anda inginkan, kecuali anda menghalalkan segala cara. Sebenarnya siapapun Anda, mampu memiliki karakter sabar, hanya saja butuh sedikit latihan. Dengan terus berlatih Anda mulai memperkuat karakter sabar dalam hidup anda.

Komentar

Pos populer dari blog ini